Hadiri Tablig Akbar Pj Bupati Ingatkan Menjaga Kebhinekaan Di Katingan

76

KASONGAN – Penjabat Bupati Katingan Saiful, saat menghadiri Tablig Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H/ 2023 M, mengingatkan untuk tetap menjaga Kebinekaan di Kabupaten Katingan.

Dikatakan Saiful, masyarakat Kabupaten Katingan terdiri dari berbagai latar belakang Suku, Budaya, Agama maupun RAS, menunjukkan kebinekaan yang wajib dijaga, dihormati sehingga suasana aman dan damai yang didambakan, selalu ada di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat maupun beragama.

“Harus kita akui, Kabupaten Katingan menggambarkan suatu kehidupan yang berbineka, artinya terdiri dari berbagai suku, agama maupun RAS, makanya ini perlu kita pertahankan,” Ungkap Pj Bupati Saiful, saat memberikan Sambutan pada acara Tablig Akbar di halaman LPTQ Kabupaten Katingan, Senin Malam (16/10/2023).

Hal penting lainnya yang disampaikan Saiful, terkait dengan kondisi cuaca yang menunjukkan adanya musim kemarau berkepanjangan, dimanah hal tersebut memungkinkan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) sehingga masyarakat bersama pemerintah dapat menjaga hutan, alam serta lingkungan agar bebas dari Karhutlah.

“Akibat Karhutlah, kita sudah rasakan, asap sangat mengganggu baik kesehatan maupun aktivitas, makanya, saya harap, mari bersama-sama kita jaga alam, agar tidak lagi ada Karhutlah,” Katanya.

Saiful juga berterimakasih bagi PHBK yang telah melaksanakan acara Tablig Akbar Maulid Nabi Muhamad SAW yang menarik perhatian masyarakat terutama umat Muslim.

“Syukur Alhamdulillah, PHBK dapat menyelenggarakan kegiatan ini dan mendapat respons positif masyarakat,” Tandasnya. (VRY).

 

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.