Guru Kesulitan Kirim Data Dapodik Akibat Jaringan Interner Kurang Baik

35

 

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas melaksanakan reses perseorangan di masing-masing dapil, dan itu sesuai jadwal 15-20 Januari 2024 yang dilakukan oleh badan musyawarah (banmus) setempat.

Anggota DPRD Gunung Mas Polie L Mihing mengatakan, hasil dari reses yang dilakukan hari lalu pertama keluhan dari masyarakat secara khusus guru-guru di Dapil-III, yakni mengeluh terkait jaringan internet yang tidak bagus. Pasalnya, digunakan untuk mengirim data terkait dapodik.

“Guru disana mengeluh terkait signal yang tidak bisa berfungsi, karena mereka mengunakan internet untuk mengirim laporan, sedangkan signal tidak berfungsi sama sekali. Lalu yang kedua, insfrastruktur di daerah jalan yang berbukit diminta disemenisasi,” ucap Polie L Mihing, Senin (22/1/2024).

Lalu yang ketiga, sambung Polie, masyarakat juga meminta bantuan seperti ternak, perikanan, dan perkebunan kepada mereka. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan juga untuk kesejahteraan masyakat yang ada di daerah pemilihan tiga tersebut.

“Tetapi memberikan bantuan itu jangan diberikan di saat musim penyakit hewan, karena tidak ada obat atau vaksin, dan kalau ada bantuan masyarakat meminta harus pihak dinas terkait melakukan vaksin terlebih dahulu,” ujarnya.

Selain itu, terang dia, masyarakat juga mengeluh terkait listrik yang sering padam. Sehingga, berdampak pada air PDAM yang dipakai masyarakat di wilayah Hulu jadi kekurangan pasokan air bersih. Oleh sebab itu, pihak PLN harus memberitahukan terlebih dahulu kalau dilakukan pemadaman.

“Di sana keluhan masyarakat juga terkait listrik yang sering padam, kalau tidak padam voltase jadi turun, sehingga lampu puntidak bisa menyala maksimal, karena itulah dia meminta kepada pihak PLN harus ada pemberitahuan kalau ada kendala atau penyebab,” saran dia.(CP)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.