Guru di Gunung Mas Harus ada Peningkatan Kedisiplinan

21

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Dengan momentum hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Dengan begitu, Pemerintah Daerah (Pemda) Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kemepudaan dan Olahraga (Disdikpora) setempat berharap kepada guru di wilayah setempat untuk meningkatkan kedisiplinan.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monog melalui Kepala Disdikpora Aprianto menjadi Inspektur Upacara, dalam momentum upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang turut diselenggarakan oleh Pemkab Gunung Mas di depan Kantor Bupati, Kamis (2/04/2024) pagi.

“Kami harapkan di hari Pendidikan Nasional ini, kedisiplinan seorang guru harus ditingkatkan karena kita mempersiapkan generasi penerus Gunung Mas salah satunya ya dengan mempersiapkan diri,” ucap Aprianto.

Menurutnya, kesejahteraan guru sudah cukup diperhatikan. Seperti adanya tunjangan bagi guru yang sudah memiliki sertifikasi, guru di daerah khusus dan Pemkab Gunung Mas juga memberikan tunjangan kepada guru non PNS yaitu tunjangan tambahan penghasilan bagi guru lulusan S1.

“Selanjutnya kembali lagi kepada gurunya bagaimana menyikapinya untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan untuk meningkatkan pendidikan,” terang dia.

Kemudian, satu upaya peningkatan pendidikan di Kabupaten Gunung Mas yaitu pihak Disdikpora Gunung Mas melakukan pelatihan menghitung dengan metode gampang, asik dan menyenangkan (gasing) untuk para guru.

Tidak hanya pelatihan, jelas Aprianto terkait numerasi, kegiatan tersebut juga upaya peningkatan skill dalam meningkatkan kreatifitas mengajar. Untuk saat ini pelatihan gasing diikuti oleh 50 guru.

“Selain itu, Kami berharap, para guru penggerak juga bisa melakukan pengimbasan kepada guru di sekolah lainnya terkait peningkatan pendidikan di Gunung Mas,” demikian dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.