Gratis Tiket Masuk di Air Terjun Batu Mahasur ada Hiburan, Catat Tanggalnya.!

791

KUALA KURUN,HaloKalteng.com– Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat, mengumumkan untuk biaya masuk di obyek wisata Air Terjun Batu Mahasur Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, pada tanggal 25 Mei 2024 tanpa biaya atau digratiskan.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Disbudpar Hansli Gonak mengatakan, penggratisan biaya masuk obyek wisata unggulan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, rangka mempromosi dibidang pariwisata yang ada di daerah.

“Benar kita gratiskan, nanti seluruh masyarakat yang datang tidak akan dipungut biaya dan kita juga akan menyediakan hiburan. Ini tentunya dalam rangka promosi dan meningkatkan daya kunjung pariwisata khususnya bagi obyek wisata Air Terjun Baru Mahasur,” kata Hansli Gonak, Senin (20/05/2024).

Menurut dia, disamping meningkatkan daya kunjung, penggaratisan tiket masuk tersebut juga sebagai rasa syukur Disbudpar Gunung Mas karena telah memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah dengan sangat baik dan sekarang hampir mencapai target di obyek wisata tersebut.

“Dari Air Terjun Batu Mahasur sekarang ini PAD kita sekitar sebesar Rp. 68 juta lebih. Hampir melampaui target pada tahun 2024 ini, yang mana target PAD hanya Rp. 70 juta maka dari itu kami merasa bersyukur,” terang mantan Kepala DPKP ini.

Untuk itu dirinya, mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan obyek wisata tersebut. Sehingga, ia berharap, setelah adanya penggaratisan tersebut dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah secara khusus Indonesia.

“Kalau untuk hari biasa objek wisata air terjun batu mahasur ini, kitabuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB, dan biaya tiket masuk bagi anak-anak dikenakan tarif masuk Rp3.000 per orang, dan dewasa Rp 5.000 per orang, hari libur Rp 5000 plus biaya parkir jadi Rp.10 ribu,” pungkas dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.