Grasstrack Region IV, Evandi : Pertandingan ini Suatu Kehormatan

31

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Kejuaraan nasional (Kejurnas) Grasstrack region IV yang digelar di sirkuit Antang Sakti, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas. Hal itulah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas menyebut dengan dilakukannya kegiatan pertandingan grasstrack trail, merupakan suatu kehormatan dilakukan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kita dengan dilaksanakan Kejurnas Grasstrack region IV, tentu ini juga merupakan kali pertama kita laksanakan di Kalteng secara khusus di Gunung Mas,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas, Evandi Juang, Sabtu (4/5/2024).

Sedangkan untuk kejurnas kali ini, kata dia, ada tercatat sebanyak 22 klub yang akan diperlombakan. Sehingga, ada lima kelas yang wajib dan ada 18 supporting race. Sementara untuk pembalap mencapai 70 orang lebih.

“Kalau untuk stafernya diperkirakan mencapai 200 lebih, sementara untuk raider sebagian dari Jawa Timur, dan semua pembalap dari Kalimantan tentunya,” ujar Evandi yang juga sebagai Ketua IMI Gunung Mas ini.

Karena itulah, dia berharap, agar para pembalap juga untuk mengunci poin, sehingga kehadiran pemain dibutuhkan dalam event kejurnas ini. seperti dari Kalsel, Kalbar, Kaltara, dan Kaltim. Memang di hari ini, kata dia, lebih banyak dilakukan yaitu sesi latihan.

“Untuk rest dilakukan juga dilakukan ada sekitar lima kali pertandingan untuk kelas GTX- satu sampai lima, raidernya ada yang pemula dan yang pro,” imbuh dia. (Red) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.