Generasi Muda Miliki Peran Bangun Kalteng

83

KATINGAN – Peringati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-66 tahun, Wakil Bupati Katingan, Sunardi N. T Litang minta generasi muda Katingan dan seluruh generasi yang ada, ikut membangun Kalteng.

Dijelaskan Sunardi, berdirinya provinsi Kalteng, bukan hadiah atau pemberian, tetapi melalui berbagai perjuangan yang panjang dan sulit, akhirnya terbentuklah provinsi Kalteng, sehingga generasi saat ini, harus bisa dan ikut berpartisipasi membangun provinsi yang dijuluki Bumi Tambun Bungai atau Kalteng sehingga bisa bersaing dan setara dengan provinsi lain di Indonesia.

“Partisipasi yang diharapkan, bukan lagi dengan perjuangan yang sampai mengorbankan darah, tapi dengan persiapan SDM yang berkualitas, tentu bisa membangun Kaleng,” Ungkap. Wabup, Sunardi. N. T. Litang, usai ikut upacara HUT Provinsi Kalteng di halaman kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (23/05/2023).

Bagi Sunardi, Kalteng yang begitu luas dengan Sumber Daya Alam yang memadai, dibutuhkan generasi muda dengan SDM yang mumpuni, sehingga bisa memajukan Kalteng dari berbagai sektor.

“Tentu kemajuan provinsi kita ini, terletak ditangan generasi yang ada saat ini, dan membangun provinsi berarti ikut membangun kabupaten, bahkan bangsa kita sendiri Indonesia,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.