Gawat! Ruas Kurun ke Kecamatan Tewah Rentan akan Putus

12

KUALA KURUN, HaloKalteng.com– Kondisi ruas jalan dari Desa Sarerangan menuju Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas tepatnya di ruas jalan antar Kecamatan dan desa akan terancam putus. Ini terjadi karena tanah longsor yang disebabkan oleh aliran air hujan, sehingga mempengaruhi badan jalan tersebut.

“Kami minta kepada dinas terkait agar segera turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi ruas jalan itu,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung J Bangas, Jumat (26/4/2024).

Politikus Partai Demokrat ini mengklaim, apabila tidak segera dilakukan penanganan, dikhawatirkan kerusakan badan jalan semakin parah, bahkan terputus. Kalau jalan terputus, akan menghambat aktivitas lalu lintas barang dan jasa dari Kota Kuala Kurun menuju ke Desa Sarerangan dan Tumbang Pajangei.

“Imbau kita ke masyarakat desa yang melintas di ruas jalan itu untuk berhati-hati, karena bisa mengancam keselamatan,” ujar Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III ini.

Menurut dia, selain penanganan dari dinas terkait, Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah itu, juga harus mempunyai kepedulian dan segera tanggap dengan turut melakukan penanganan.

“Kalau tidak dilakukan segera, kerusakan tidak semakin parah, bahkan akan berujung pada putusnya badan jalan sebagai akses Masyarakat,” demikian dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.