Festival dan Pameran jadi Ajang Promosi Daerah

26

KUALA KURUN,Halokalteng.com – Hampir seminggu kegiatan festival budaya mihing manasa (FBMM) dan pameran pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Gunung Mas. Oleh karena itu, Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mengapresiasi langkah tersebut sebagai upaya ajang promosi daerah.

“Kita harapkan dengan adanya pameran pembangunan dan FBMM yang dilaksanakan pemerintah daerah ini, agar bisa mempromosi daerah kita keluar. Sehingga, dapat dikenal lebih oleh masyarakat luas,” tutur Anggota DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia, Selasa (18/06/2024).

Menurut dia, lomba itu sebenarnya bertujuan untuk memperkenalkan seni dan budaya yang ada di Gunung Mas, seperti Habayang, lawang skepeng dan lainnya itu agar dapat difahami semua lapisan masyarakat luar.

“Lomba-lomba yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk mempromosi budaya daerah kita di Gunung Mas, artinya kita juga harus bisa memberikan yang terbaik lagi,” ujar dia.

Selain itu, pameran pembangunan sebagai bagian untuk memamerkan semua kerajinan tangan dari seluruh kecamatan yang ada di daerah setempat, baik itu batik, kecapi, mandau dan lainnya. Sehingga dapat mengetahui tingkat daya beli dari masyarakat.

“Untuk itulah kami dari wakil rakyat sendiri sangat mendukung kegiatan semacam ajang event festival dan pameran yang dilaksanakan itu, artinya para pengrajin kita bisa diberdayakan melalui kegiatan FBMM dan pameran,” pungkas dia. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.