Fedric A. Mahar Dipercaya Jabat Ketua DPD Fordayak Katingan

835

KASONGAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Katingan melaksanan Musyawarah Daerah (Musda) I Tahun 2023, Sabtu (01/07/2023) siang. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Fordayak DPD Kabupaten Katingan, di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir.

Dalam Musda tersebut, sidang pleno dipimpin oleh Dr. Diharyo, ST, MT yang juga menjabat Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fordayak Kalteng, didampingi Sekretaris, Sameone dan anggota.

Kegiatan Musda I Fordayak DPD Kabupaten Katingan dihadiri juga oleh sejumlah Pengurus DPP Fordayak, DPW Fordayak, DPD Fordayak Kota Palangka Raya, DPK Fordayak Sanaman Mantikei, DPK Fordayak Katingan Tengah dan sejumlah anggota maupun pengurus DPD Fordayak Kabupaten Katingan.

Diharyo menyebutkan bahwa setelah melalui berbagai tahapan dalam rapat pleno, akhirnya Fedric Americo Mahar, ST atau yang akrab dipanggil Fedric terpilih secara aklamasi sebagai ketua. Disampaikannya pula bahwa dari pemilik hak suara, baik dari DPK Fordayak Sanaman Mantikey, DPK Fordayak Katingan Tengah dan DPD Fordayak Katingan, semua mengusulkan Fedric sebagai calon Ketua Fordayak masa jabatan  2023-2027.

“Jadi sesuai dengan tata tertib, karena hanya ada satu calon, dan telah disepakati, maka kami menetapkan melalui ketetapan Musda I Fordayak Kabupaten Katingan Nomor 06/Musda-Kabupaten Katingan/Fordayak/IV/2023, tentang penetapan Ketua DPD terpilih Fordayak Kabupaten Katingan periode 2023-2027,” jelas Diharyo.

Diharyo juga menyampaikan bahwa setelah terpilihnya ketua, selanjutnya dibentuk tim formatur. Mereka nantinya akan mengadakan rapat tim formatur, yang akan menyusun kepengurusan DPD Fordayak Katingan periode 2023-2027. “Selamat kepada ketua terpilih, selamat menjalankan tugas dan semoga kedepannya Fordayak semakin maju,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Fordayak DPD Katingan periode sebelumnya, Ramai Y Thamus menyambut baik atas terselenggaranya Musda I DPD Fordayak Katingan yang berjalan baik dan lancar. Disebutkannya pula, bahwa Musda merupakan amanah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT).

“Saya juga akan selalu mendukung dan ikut membina kepengurusan yang baru. Sehingga kedepannya, DPD Fordayak Katingan akan semakin maju dan berkembang. Selamat atas terpilihnya kepengurusan yang baru,” ucap Ramai.

Sementara itu, Fedric A. Mahar dikonfirmasi usai kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan kepadanya untuk memikul tanggung jawab sebagai Ketua Fordayak DPD Katingan Periode 2023-2024. Diakuinnya, hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, dan dibutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya pengurus dan anggota DPD, DPK, juga DPP dan DPW.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, mohon dukung dalam mengemban tanggung jawab ini. Mari tanpa terkecuali kita secara bersama-sama memajukan Fordayak. Mohon bimbingan dan arahan juga dari DPP Fordayak dan DPW Fordayak,” ujarnya. (st)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.