Fasilitas Umum Masyarakat Hendaknya di Jaga

14

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kebupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan dan meminta kepada para pemuda dan remaja semestinya untuk menjaga fasilitas umum seperti bagunan gereja, christian center, jembatan, dan tempat umum lainya. Sehingga, tampak dari kebersihan dilingkungan kota dan sudut lainya bisa tetap menjadi baik.

Anggota DPRD Gumas Punding S Merang mengatakan, bahwa banyak bangunan yang dicoret oleh oknum tidak bertangung jawab. Karena itu, dirinya berharap dengan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan imbauan khususnya pemuda pemudi. Pasalnya, tempat umum kadang tidak tertata seperti selayaknya.

“Pemuda kita diharapkan agar bisa menjaga tempat-tempat yang diberikan fasilitas, seperti tempat duduk kelihatan bersih dan bagus bangunan yang sudah disediakan pemerintah kepada masyarakat, jangan sampai dirusak bahkan sampai mecorat-mencoretnya gunakan cat jadi kelihatannya tidak bagus dilihat,” ucap Punding S Merang, Rabu (26/06/2024).

Lanjut Punding menyebut, seperti halnya difasilitas umum misalnya bundaran yang ada di jantung kota Kuala Kurun. Sebab disana sudah diberikan fasilitas tempat istirahat dan tempat berolah raga. Sehingga kadang-kadang bangku dan tempat aksesorisnya banyak yang tidak ada baut karena ulah tangan jahil.

“Maka dari itu, kami meminta supaya apa yang telah disediakan pemerintah bukan semata-mata dibuat tetapi untuk dipakai, artinya kita bisa menjaga serta merawat, karena itu semua milik bersama,” tuturnya.

Tambah legislator dari dapil-II menambahkan, seperti fasilitas jalan tratoar, lampu penerangan jalan, pot bunga, tempat duduk, pagar dan lainnya, kadang-kadang bisa rusak bahkan tidak berfungsi akibat ulah, oknum tidak bertangung jawab. Maka, mulai dari sekarang harus ada pengawasan dari instasi pengelola sampai kepada masyarakat juga ada keterlibatan pengawasan.

“harus ada kepedulian kita, contohnya pagar, lampu penerangan jalan, dan lainnya harus kita jaga. Karena itu merupakan aset negara, dan itu memang perlu kita jaga bersama-sama,” pungkas dia. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.