Fasca Pemilu Dewan Harap Tetap Jaga Keamanan

23

KUALA KURUN, Hallokalteng.com– Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tingkat presiden, legislatif, pusat hingga daerah yang telah dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat, mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan serta kondusifitas.

“Fasca pemungutan suara yang dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Gunung Mas ini kami berharap dengan masyarakat, supaya tetap menjaga kemanan ketertiban dan kondusifitas, jangan sampai ada hal yang tidak kita ingginkan,” kata Anggota DPRD Gunung Mas, Untung J Bangas, Kamis (15 Februari 2024).

Menurut dia, dengan adanya perbedaan pendapat atau pilihan itu hal yang sangat wajar karena tidak bisa dipaksakan dalam pilihan. Apalagi, negara Indonesia sebagai negara demokrasi, sehingga siapapun pemimpin negara dan caleg yang dipilih masyarakat merupakan hak mereka dalam menentukan pilihan.

“Oleh karena itu jangan sampai perbedaan pilihan menjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi terpengaruh informasi yang bisa menyesatkan jangan sampai gara-gara itu menjadi terprovokasi, dan sikapilah dengan arif,” terang dia.

Dari itu, sambung Untung, sebagai tugas dari masyarakat agar selalu menjaga suasana yang sejuk tanpa ada perselisihan, sebab dalam menjaga kondisif itu hal yang lumrah bagi warga. Sehingga menjadi modal utama bagi daerah dalam menjaga pembangunan di Kabupaten Gunung Mas ini.

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dalam menjaga pemilu ini tetap damaim dan bisa berjalan dengan baik, aman dan sesuai dengan harapan bersama,” pungkas dia. (krn/red)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.