Event Grasstrack Sirkuit Antang Sakti Segera Digelar

38

 

KUALA KURUN – Sejak vakum kurang lebih 10 tahun, event kejuaran daerah (Kejurda) seri 3 balap motor Grasstrack Bupati Cup I di Sirkuit Antang Sakti, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) segera digelar.

“Sirkuit antang sakti dalam waktu dekat akan menampilkan aksi balap yang memacu adrenalin dari para riders asal Gumas maupun luar daerah. Aksi mereka akan menjadi tontonan menarik masyarakat,” kata ketua panitia kejurda seri 3 balap motor Grasstrack Bupati Cup I yang juga anggota komisi dua DPRD Gumas Yuniwa, Kamis (10/8/2023).

Dia menjelaskan, run-up kegiatan sudah mencapai kurang lebih 80 persen. Pembenahan sirkuit terus dipacu, dan dipastikan sebelum event digelar 19-20 Agustus 2023, sirkuit kebanggaaan masyarakat Gumas itu sudah siap digunakan.

“Saat ini beberapa pembalap lokal Gumas sudah melakukan latihan, menjajal arena balap. Kita berharap pada saatnya nanti mereka bisa tampil maksimal, bisa meraih prestasi,” katanya.

Politisi Golkar itu lebih lanjut menerangkan, Grasstrack Bupati Cup I mempertandingkan kelas supporting race bebek standart lokal Gumas, sport & trail local Gumas, sport & trail open, trail standart 155cc open, bebek standart Kalteng, bebek standart open, dan FFA open.

Adventure non pembalap usia 30 ke atas dan usia 40 ke atas non se open, adventure open, adventure non pembalap ASN, TNI, Polri, lokal Gumas, mini trail sampai dengan usia 13 tahun open, special engine sampai dengan 85cc dan 250cc open, dan executive.

Peserta balap dikenakan biaya pendaftaran Rp 350 ribu, harga tiket masuk dikenakan Rp 30 ribu, dan memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah. Kegiatan nantinya akan dibuka Bupati Gumas Jaya S Monong.

“Sirkuit Antang Sakti tidak hanya dipakai untuk ajang kompetisi, bisa juga dipergunakan kawula muda Gunung Mas untuk berlatih menyalurkan minat dan bakat balapnya, sehingga muncul pembalap berprestasi dari Kabupaten Gunung Mas,” tukas Yuniwa.

Legislator itu menambahkan, pihaknya juga telah meminta dukungan perusahaan besar swasta (PBS) di Gumas melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau CSR, untuk mendukung kegiatan.

“Bersama kita sukseskan kegiatan ini kejurda seri 3 balap motor Grasstrack Bupati Cup I,” ujar wakil rakyat dapil satu itu. (AN/Nop)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.