Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Katingan Dilantik

60

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, SE melantik puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan enam diantaranya adalah pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Rabu (04/01/2023) pagi. Acara Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Pejabat Fungsional tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Katingan.

Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Evie Silvia Baboe sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Katingan atau Asisten III. Sebelumnya, dia menjabat Kabag Umum Setda Katingan. Selanjutnya, Adventus dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman serta Pertanahan Katingan. Sebelumnya, dia merupakan Sekretaris di dinas tersebut.

Kemudian, Mozard dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Katingan. Sebelumnya, dia adalah Sekretaris pada dinas tersebut. Glorikus dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Katingan. Sebelumnya, dia Sekretaris dinas itu.

Selanjutnya, Toto Jaya dipercaya sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Katingan. Sebelumnya, dia Sekretaris pada kantor tersebut. Satu lagi pejabat eselon II yang dilantik adalah Markus, sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan. Sebelumnya, dia menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Katingan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan serta peningkatan kapasitas kelembagaan. “Selain itu, merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Ini dilakukan tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai saja. Melainkan, lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan tugas serta pelayanan publik,” jelasnya.

Sakariyas mengharapkan, semua pejabat yang telah dilantik ini dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya. “Tentunya, dengan jujur, tertib, cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode perilaku, berkomitmen, berintegritas serta profesional terhadap pelayanan pada masyarakat,” imbuhnya.

Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dikukuhkan dan dilantik. Diharapkan pula, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan negara benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab. “Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan pada negara dan masyarakat semata. Akan tetapi, juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya. (st)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.