Ekonomi Masyarakat, Harus Perlu Diperhatikan

96

KUALA KURUN, HaloKalteng.com– Saat ini, Indonesia terutama di Kabupaten Gunung Mas masih di masa-masa sulit. Menyingkapi itu, Pihak Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mendorong pemerintah setempat agar memperhatikan kesejahteraan masyarakat khususnya di sisi perekonomian.

“Kita semua tau bahwa kondisi saat ini banyak masyarakat banyak yang terhimpit ekonominya akibat sulitnya lapangan pekerjaan, untuk itu kita harapkan dengan pemerintah daerah mestinya memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” ucap Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia, belum lama ini.

Dijelaskan politisi dari partai berlambang moncong putih ini, semua komponen itu harus bahu membahu, dalam memperhatikan kesejahteraan. Sehingga, kesulitan lapangan pekerjaan juga tidak berdampak di sisi ekonomi masyarakat. Misalnya, memberikan peluang pekerjaan melalui sektor usaha kecil menengah (UKM).

“Masyarakat kita sudah terpuruk, maka perlu kita bangkitkan lagi dengan memberikan lapangan pekerjaan misalnya melalui sektor UKM, yang bisa meningkatkan taraf hidup mereka,” ujarnya.

Karena menurut, ibu dua anak ini menyebut, dengan adanya perhatian pemerintah dengan memberikan peluang kepada warga dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Juga harus adanya bimbingan bagi mereka, sehingga bantuan itu tidak akan terputus.

“Dinas terkait juga harus melakukan bimbingan kepada mereka, artinya apa yang diberikan pemerintah itu akan berkelanjutan dan tidak hanya sia-sia,” demikian Nomi.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.