DPRD Katingan Apresiasi LKPD Kabupaten Katingan Raih WTP Ke-VIII

26

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Marwan Susanto Ketua DPRD Kabupaten Katingan, dalam acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang dilakukan BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, menerima secara langsung hasil pemeriksaan yang diserahkan Ketua BPK-RI Kalimantan Tengah, dimanah Kabupaten Katingan untuk yang ke-VIII kali memperoleh WTP.

“DPRD Sebagai lembaga yang melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Daerah, tentu mengapresiasi atas LKPD tahun 2023 yang kembali meraih opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah,” Ungkap Ketua DPRD Marwan Susanto. Senin (27/05/2024).

Dengan hasil tersebut, menurut salah satu Putra Terbaik di Bumi Penyang Hinje Simpei, Katingan, Marwan, pencapaian WTP yang ke delapan kali, menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, terus berupaya melakukan penataan terhadap pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran dan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Ini adalah kerja keras dan keseriusan pemerintah daerah termasuk DPRD, untuk terus berupaya melakukan pengelolaan keuangan daerah secara profesional,” Tuturnya.

Bahkan kata pria yang juga turut serta pada kontestan Pilkada Kabupaten Katingan 2024, dari laporan BPK-RI, Kabupaten Katingan termasuk daerah yang cepat dalam penyelesaian temuan BPK.

“Tadi di paparkan Kepala BPK-RI, Katingan berada pada angka 84 persen dalam melakukan penyelesaian temuan BPK-RI dan itu dianggap cukup baik karena masih ada kabupaten yang di bawah angka tersebut,” Ujarnya.

Bagi Marwan, DPRD Kabupaten Katingan untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam upaya pembangunan di berbagai sektor guna memajukan Kabupaten Katingan.

“Kita akan selalu mendukung pemerintah daerah dengan harapan untuk kemajuan Kabupaten Katingan,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.