DPRD Gunung Mas : OPD tetap Fokus Capai Target

13

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gunung Mas di triwulan ke dua ini masih beberapa miliar saja. Untuk itulah, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat mengapresiasi capaian PAD tersebut, yang mana kedepan dapat menjadi acuan bagi semua OPD di wilayah ini, untuk memperoleh pendapatan mereka.

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Nomi Aprilia mengakui dan mengapresiasi capaian PAD tersebut, di mana pada triwulan pertama tahun 2024 sudah mencapai beberapa puluh miliar. Walaupun begitu juga, untuk itu semuaOPD diminta tetap fokus capai target.

“Perangkat daerah yang memiliki target PAD tetap. Kita harapkan agar harus bekerja keras, supaya target PAD yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai dengan target yang ditentukan,” ujar Nomi Aprilia, Minggu (12/5/2024).

Sedangkan, kata srikandi dari partai PDIP ini menekankan, agar kedepan supaya lebih baik lagi jika perangkat daerah dapat melampaui target PAD yang telah ditetapkan. Karena di masa pandemi saja di tahun 2021 dan 2023 target hampir mencapai dari target yang telah ditentukan pemerintah daerah.

“Kami berharap nantinya pada akhir tahun semua perangkat daerah yang memiliki target PAD dapat mencapai bahkan melampaui target yang telah ditetapkan,” ujar dia.

Menurut dia memang di triwulan pertama, belum mencapai target yang ditentukan, sehingga pihak OPD juga harus terus melakukan evaluasi dan mencari potensi yang lebih baik lagi. Guna meningkatkan PAD dari daerah.

“Kita tau untuk pendapat kita saja di triwulan pertama belum mencapai 20 persen, maka kami berharap OPD yang ada agar bisa mencari potensi dari berbagai sumber, contohnya di air terjun saja sudah mengalami kenaikan dari tahun lalu,” tandas dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.