DPRD Gumas Tekankan RKPD 2024 Diarahkan ke Skala Prioritas

53

 

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menekankan pada musyawarah perencaan dan pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten tahun 2024 lebih diarahkan kepada hal yang menjadi skala prioritas. Sehingga usulan masyarakat dapat terakomodir.

“Saya sangat setuju kalau program perencanaan kedepan lebih diarahkan kepada pembangunan kemasyarakatan dengan skala prioritas,” ujar Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha, Kamis (23/4/2023).

Dia menegaskan, dalam musrenbang RKPD 2024 Kabupaten Gumas agar memaksimalkan perencanaan program prioritas. Sehingga dari perencanaan ini akan menjadi pedoman segala sesuatu berkaitan dengan anggaran dan kebijakan.

Dengan adanya musrenbang RKPD 2024, semua usulan yang disampaikan bisa diakomodir dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Saya berharap agar di musrenbang kabupaten ini semua usulan anggota dewan dari semua dapil, apa- apa yang diminta oleh masyarakat jangan sampai ada yang terlewatkan,” harap politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan, musrenbang RKPD Kabupaten Gumas tahun 2024 yang diselenggarakan saat ini merupakan bagian dari rangkaian proses perencanaan yang tidak terpisahkan dari proses penganggaran.

“Saya berharap pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Gumas tahun 2024 bernilai strategis, karena menjadi bahan penyempurnaan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD),” tutup Efrensia. (AN/Nop).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.