DPRD Dukung Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

72

KUALA KURUN – Wakil Ketua (Waket) Komisi I DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membangun Gedung Layanan Perpustakaan Daerah berlokasi di Jalan E L Gerson Kelurahan Kuala Kurun.

“Terobosan yang sangat baik[pembangunan gedung perpustakaan daerah] mengingat gedung perpustakaan yang ada sekarang memang memerlukan pembangunan gedung baru yang lebih besar,” kata Polie, Kamis (09/03/2023).

Dalam pembangunannya,Polie berharap kontraktor pelaksana dapat mengerjakan pembangunan dengan tepat waktu dan mutu dan tidak menimbulkan kerugian negara dan masyarakat.

“Mengingat gedung yang dibangun itu katanya megah dan bertingkat tiga,maka konsultan pengawasnya harus maksimal dalam melaksanakan tugas,supaya hasil pekerjaan sesuai yang kita harapkan,yaitu mutunya baik dan tidak terjadi kerugian negara,”tegas Polie.

Lebih lanjut, wakil rakyat daerah pemilihan tiga itu mengatakan, keberadaan gedung perpustakaan daerah yang baru nantinya harus dimanfaatkan oleh masyarakat dari semua kalangan usia untuk membaca supaya wawasan dan pengetahuan bertambah.

Ribuan buku di perpustakaan daerah dari berbagai disiplin ilmu menjadi referensi dalam meningkatkan pengetahuan karena buku jendela dunia.

“Membaca buku wawasan menjadi luas, terlebih di era sekarang ini, penguasaan ilmu pengetahuan menjadi sangat penting, sehingga gemar membaca menjadi keniscayaan agar cakrawala berfikir menjadi baik,” kata Polie.

Polie berharap makin banyak nantinya masyarakat yang mengunjungi perpustakaan daerah,terlebih gedung baru yang megah,sebagaimana fungsi perpustakaan sebagai wahana pendidikan, penelitian, informasi, pelestarian dan rekreasi. (vri)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.