DPRD : Dihari Buruh Perlu ada Peningkatan Kesejahteraan

11

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Tepat di bulan 1 Mei ini, hari buruh diperingati. Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta dengan pemerintah agar buruh perlu ada peningkatan kesejahteraan dan juga pemenuhan hak Kesehatan serta pendidikan buruh harus terus diupayakan oleh berbagai kalangan.

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar mengatakan, di hari buruh sedunia ini, ada system penilaian kemajuan dan Pembangunan di suatu negara atau daerah, tidak bisa terwujud tanpa adanya para pekerja atau buruh.

“Kita menekankan agar ada kolaborasi antara para pekerja atau buruh dan pemberi kerja. Sehingga, sinergi dan kolaborasi tersebut akan menghadirkan hal yang saling menguntungkan antara keduanya,” kata Akerman Sahidar, Rabu (01/05/2024).

Menurut dia, pemerintah juga harus terus pro-aktif dalam menjaga hak-hak buruh. Kolaborasi antara pemberi kerja dan pekerja cukup penting, karena disisi pemberi kerja produktifitas meningkat, dan dampak positifnya akan berimbas kepada kesejahteraan para buruh.

“Momen di Hari Buruh Internasional ini juga dimanfaatkan dengan baik untuk merespon perubahan pasar kerja yang semakin dinamis dan fleksibel,” ulasnya.

Karena itu, dirinya juga mengucapkan atas nama pribadi dan institusi mengucapkan Selamat Hari Buruh sedunia ini, dan mari bersama-sama memperjuangkan hak-hak buruh dan pekerja mendapatkan keadilan dan kesejahteraan yang layak.

“Kita berharap mari Bersama-sama memperjuangkan hak buruh dan pekerja, supaya mendapatkan keadilan yang layak untuk kesejahteraan Masyarakat. Dan ucapan saya selamat hari Buruh seduania. Hidup Buruh Indonesia,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.