DPRD Apresiasi, Pemkab Gunung Mas Raih WTP Berturut-Turut

14

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Selama beberapa tahun terakhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI. Olehnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas mengapresiasi capaian yang dilakukan oleh Jaya S Monong dan Efrensia selama mejabat.

“Kami sangat mengapresiasi atas kinerja capaian yang dilakukan bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakil Efrensia LP Umbing selama menjabat, dan tahun 2023 yang merupakan tahun terakhir juga kembali merai WTP,” ucap Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Binartha, Selasa (28/05/2024).

Binartha menjelaskan, penghargaan yang telah diberikan oleh BPK RI Perweakilan Kalteng sebagai hasil dari keseriusan pemerintah kabupaten Gunung Mas, dalam menjalan tugas amanah yang diberikan dan itu juga sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Dengan capaian yang dilakukan ini, tentunya kami sangat berharap di tahun depan bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga Opini WTP bisa diraih kembali oleh pemkab,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta, dalam penggunaan anggaran pembanguna tentunya harus semakin cermat, serta terukur. Sehingga, sesuai dengan regulasi yang berlaku agar tidak bermasalah dengan aparat penegak hukum.

“Oleh karena itu, harus dilakukan oleh pemerintah daerah supaya apa yang sudeah dibangun dengan baik, perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya,” demikian dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.