DPRD Apresiasi Anggaran Peningkatan Jalan Desa Tarusan Danum

73

KASONGAN – DPRD Kabupaten Katingan bangga, pasalnya Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, akhirnya mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan menuju Desa Tarusan Danum.

Dikatakan salah satu kader terbaik Partai besutan Prabowo Subianto,  Endang Susilawatie, S.Pd yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Katingan, dirinya berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mengalokasikan anggaran infrastruktur jalan menuju Desa Tarusan Danum Kecamatan Tewang Sanggalang Garing pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023.

“Sebagai wakil rakyat, tentu kami bersyukur karena, keinginan masyarakat Desa Tarusan Danum untuk mendapatkan jalan yang baik, bisa dianggarkan,” Ungkap Endang Susilowati, Jumat (17/02/2023).

Diakui Endang, Desa Tarusan Danum yang berbatasan langsung dengan ibu kota Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, dan juga dekat dengan ibu kota Kabupaten Katingan yaitu Kasongan, sudah beberapa tahun anggaran diusulkan, baru terealisasi pada tahun anggaran 2023.

“Jalan tersebut, hampir setiap tahun kami usulkan, namun baru terealisasi tahun ini, itupun kami tidak tahu, apakah sebatas pengerasan saja atau sampai kelihatan cantik,” Ujarnya.

Dijelaskan Endang, sesuai RPJMD Pemerintah Kabupaten Katingan, jalan menuju ibu kota kecamatan wajib berwarna hitam (diaspal) hingga 2024, namun setelah dilihat dari APBD 2023 tidak ada.

“Kalau mengacu RPJMD, jalan menuju ke ibu kota kecamatan wajib aspal, tapi di 2023, tidak ada, jangan-jangan 2024, tidak prioritas, ini harap menjadi catatan bagi pemerintah daerah, apalagi di 2024, kita tidak menggunakan RPJMD tapi RPD di bawah pimpinan Penjabat Bupati,” Tandasnya. (Vry)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.