DPD Partai Nasdem Resmi Umumkan Penjaringan Ditutup, Ini Nama Bacalonnya!

158

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Gunung Mas telah mengantongi lima nama tokoh penting dan secara resmi menutup pendaftaran untuk penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten setempat dalam menyongsong Pilkada bulan November 2024 ini.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Gunung Mas Evandi Juang, mengakui dalam proses pendaftaran dan penjaringan sebelumnya telah dibuka mulai 1-7 Mei tahun 2024. Maka, tokoh itu telah mendaftar ke secretariat, baik datang secara langsung maupun diwakili.

“Tokoh itu terdiri dari empat tokoh mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dan satu bakal calon wakil bupati, saat ini sudah kami terima berkasnya, termasuk saya sendiri yang secara langsung ditugaskan oleh Partai untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini,” akui Evandi Juang. Selasa (07/05/2024).

Sejauh ini, sambung dia, selain dirinya sebagai ketua DPD Partai NasDem, ada sejumlah nama lain muncul, Lohing Simon yang juga Kader PDIP dan anggota DPRD Provinsi Kalteng, Berkat DJ Usup yang merupakan pengusaha, politisi daerah dan tokoh Masyarakat.

Kemudian sambung Evandi Juang yang digadang partainya maju ini mengakui, yang mendaftar ada nama Jaya S Monong juga Ketua DPD Partai Golkar sebagai Bupati petahana, dan Efrensia LP Umbing masuk bursa untuk bacalon Wabup dan Wakil Bupati petahana.

“Maka kelima berkas telah diterima dan nanti akan diserahkan ke DPD dan pada tanggal 9 Mei mendatang akan dibawa ke Rapat Pleno DPD NasDem Provinsi Kalteng, dimana dalam pleno itu akan membahas bakal calon yang direkomendasikan ke DPP,” terang dia.

Evandi Juang kembali menegaskan, saat ini pihaknya hanya sebagai DPD Partai NasDem Kabupaten Gunung Mas hanya berkapasitas menerima berkas pendaftaran. Maka, Hasil pleno nantinya yang akan disampaikan oleh pusat di DPP NasDem.

“Saat ini DPP Nasdem satu pintu, sementara apabila ada yang hendak mendaftar bisa dikomunikasikan ke tingkat provinsi atau pusat, dan pengumuman calon yang akan diusung partai diumumkan pada Juni setelah melakukan serangkaian pleno dan sebagainya,” demikian dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.