Diusulan Harus Disesuaikan Anggaran

47

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Dihasilkan ribuan lebih usulan ke pemerintah. Perihal itu, Pihak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mengharapkan itu, agar anggaran dapat direalisasi mestinya menyesuaikan dengan keuangan daerah yang ada.

“Kami di DPRD Gumas dari dapil-III mengikuti musrenbang di Kecamatan Tewah, bahwa usulan masyarakat itu mungkin lebih dari ribuan lebih item yang diusulkan, oleh karena itu saran kami agar itu bisa direalisasi menyesuaikan dengan keuangan,” kata Anggota DPRD Gunung Mas H Gumer, belum lama ini.

Politisi dari Partai PDI perjuangan ini berharap nantinya, memang semua diprioritaskan. Akan tetapi, kembali lagi melihat kondisi dari keuangan dari pemerintah yang ada. Tentunya, lanjut dia, dari semua usulan itu nanti harus dikompilasi di tingkat OPD.

“Nantinya bisa dikompilasi di tingkat OPD, supaya ada sebagian yang memang diprioritaskan, sehingga dapat dinikmati masyarakat keseluruhan,” ujar dia.

Selain itu, Gumer meyakini, yang menjadi prioritas saat ini yakni untuk jalanTewah ke Tumbang Miri. Hal itu, menyangkut dengan aktifitas, keseharian dari masyarakat dari empat kecamatan yang ada di wilayah dapil -III meliputi Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa dan Damang Batu.

“Yang kami pikirkan sekarang itu yakni jalan lintas itu, karena itu menyangkut aktifitas orang seperti jalan lintas kecamatan, untuk angkutan orang maupun barang, termasuk juga fasilitas kesehatan masyarakat yang ada di wilayah tiga kecamatan yang ada di hulu,” demikian Gumer. (krn/red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.