Ditinggal Mudik Hari Raya Idul Fitri, Polisi Diminta Terus Patroli

42

 

KUALA KURUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Akerman G Sahidar meminta kepolisian dan aparat keamanan lainnya untuk terus melakukan patroli di kawasan permukiman yang ditinggal pemiliknya mudik.

“Momen Idul Fitri perlu kehadiran aparat keamanan. RT/RW dan Linmas tidak mungkin bisa bekerja maksimal, karena banyak di antara mereka bersilaturahmi ke rumah kerabat maupun mudik,” ujar Akerman, Jumat (21/4/2023).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, apel pasukan operasi ketupat Telabang 2023 yang digelar oleh pihak kepolisian merupakan suatu kebijakan sangat tepat untuk mengantisipasi terjadinya situasi rawan pencurian di rumah yang ditinggal mudik.

“Kinerja kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah setempat ini patut diapresiasi, karena saling mendukung dan bersinergi satu sama lain. Terutama kesiapan pos pengamanan arus mudik di beberpa titik,” kata Wakil rakyat dari dapil II ini.

Akerman juga berharap kepada petugas keamanan arus mudik dalam menjalankan operasi Ketupat Telabang 2023, agar diberikan kesehatan, sehingga dalam pelayanan kaepada masyarakat lebih nyaman.

“Kami dari lembaga legislatif mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Bagi warga masyarakat yang mudik, sebelum ditinggalkan agar mecek lebih dulu kondisi rumah dan kendaraannya,” tutur Ketua DPRD Gumas.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama TNI, dan para pejabat dilingkungan Polres, serta dari pemerintah daerah Gumas, telah meninjau kesiapan personel di pos-pos yang telah ditentukan.

“Kami berharap dengan adanya pos pengamanan tersebut untuk memudahkan perjalanan bagi masyarakat yang mudik. Dan sebagai tanggung jawab dalam profesionalitas kerja untuk memberikan dukungan moril kepada para personel,”kata Asep.(AN/Nop)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.