Dinas Ketahanan Pangan Dorong Petani Cabai Untuk Kembangkan Usahanya

8

KASONGAN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dorong petani cabai untuk mengembangkan usahanya.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mozard D. Staing, pihaknya ikut mendorong petani khususnya Cabai itu terus menggeluti usahanya karena komoditi tersebut ikut mempengaruhi Inflasi di Kabupaten Katingan.

“Karena Cabai ini menjadi kebutuhan hari-hari, makanya sangat berpengaruh terhadap inflasi di Katingan,” Ungkap Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian. Rabu (03/04/2024).

Lebih lanjut dikatakan Mozard, didorongnya petani Cabai khususnya area Kasongan, pasalnya pasokan Cabai ke Ibu Kota Katingan, masih kurang.

“Untuk Petani Cabai di Kasongan masih kurang, pada hal, permintaan pasar cukup tinggi, makanya kita berupaya lakukan pendamping agar bisa berkontribusi untuk kebutuhan Cabai di Kasongan,” Tuturnya.

Untuk Kecamatan Mendawai, menurut Mozard, produksi cabai cukup tinggi, hanya distribusinya tidak sampai ke bagian utara dan tengah wilayah Kabupaten Katingan.

Masih menurut Mozard, untuk kelompok tani di Kereng Manuah yang menjadi tempat launching gerakan menanam cabai, tahun anggaran 2023 telah memperoleh bantuan sehingga dilihat dari hasil tanam yang sudah dilakukan, cukup memuaskan.

“Kami apresiasi bagi kelompok tani Kereng Manuah yang sudah memanfaatkan bantuan kami sehingga bisa merasakan hasil dari usaha yang dilakukan,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.