Diknas Harap 1009 P3K Guru Terpenuhi

51

KASONGAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan berharap, kuota 1009 yang diberikan pemerintah pusat untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru dapat terpenuhi.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Feriso, Formasi yang ditetapkan pemerintah pusat untuk kebutuhan tenaga guru khususnya P3K yang berjumlah 1009, dapat terpenuhi karena, Kabupaten Katingan membutuhkan tenaga guru.

“Harapan kami, 1009 P3K Guru yang disiapkan, dapat terpenuhi, karena kami masih sangat membutuhkan tenaga guru,” Ungkap Kadisdik Katingan Feriso, Rabu (11/10/2023).

Disebutkan Feriso, untuk mengikuti seleksi P3K Guru, terdapat tiga kompetensi yang harus dilalui yaitu Teknis,  Manajerial dan Sosial Kultural serta Wawancara, dimanah kompetensi Teknis menjadi momok bagi peserta karena rata-rata kegagalan atau dinyatakan tidak lulus karena nilai Kompetensi Teknis tidak terpenuhi.

“Sebetulnya yang harus dipersiapkan lebih matang masalah Kompetensi Teknis karena penilaiannya berkaitan dengan penguasaan pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang bisa diamati, diukur, juga dikembangkan berkaitan dengan teknis jabatan,” Katanya.

Lebih lanjut disebutkan Feriso, penentuan kelulusan saat ikut tes, berdasarkan kemampuan peserta, karena sistem tes melalui Computer Assisted Tes (CAT) secara Online dimanah hasilnya langsung diketahui.

“Jadi untuk kelulusan bergantung pada kesiapan pelamar atau peserta, karena saat dilakukan tes, hasilnya langsung diketahui, dan itulah yang dipakai,” Tandasnya. (VRY).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.