Dewan Minta Kepada Pemerintah Agar Potensi Destinasi Wisata Dikelola Dengan Baik

53

 

KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Mas Edison D Kenting berharap potensi pariwisata alam dan budaya di Kabupaten Gunung Mas diharapkan menjadi pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Misalnya, potensi wisata disetiap kecamatan yang memiliki destinasi wisata menarik yang mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Maka, jika dapat dikelola dengan baik dan benar. Hasilnya pun bisa membantu pendapat asli daerah,” jelas Mas Edison D Kenting, Selasa 24 Oktober 2023.

Dia mengatakan dalam rangka mendukung hal tersebut, maka perlu adanya dukungan kreativitas dari instansi terkait dalam membangun pariwisata demi kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itulah diharapkan kesungguhan pemerintah daerah dalam menggali keunggulan dan potensi daerah yang dapat mendorong Pendapatan Asli Daerah.

“Apabila pengelolaan dari potensi yang ada dilakukan secara sungguh-sungguh, maka PAD benar-benar dapat mendorong laju pembangunan. Selain itu, APBD yang ada dia harapkan harus mampu mencapai fungsinya dengan maksimal agar proses penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah dapat diimplementasikan secara efektif dan efesien. Tujuannya tentu saja meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kemandirian masyarakat,”ungkapnya.

Mengingatkan bahwa anggaran yang dikelola pemerintah juga mampu menuntaskan masalah daerah, terutama masalah defisit anggaran yang dapat berimbas kepada kesejahteraan masyarakat. Kemudian, masih banyak potensi yang ada yang belum benar-benar tergali secara maksimal. Banyak potensi yang sebenarnya jika dikelola dengan baik, bisa mendatangkan PAD.

“Peningkatan PAD perlu dilakukan untuk membangun kemandirian daerah dan mengurangi ketergantungan anggaran dari pemerintah pusat. Dengan adanya pendapatan daerah maka pembangunan di Kabupaten Gunung Mas pasti meningkat dan begitu juga sebaliknya, jika tidak terealisasi maka pembangunan juga terhambat,”pungkasnya. (AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.