Dewan  Harapkan Pemkab Gumas Menjadi Contoh Agen Perubahan

69

 

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) sangat perlu melakukan inovasi yang perlu dilakukan. Sehingga, bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini akan terlihat di segi kemajuan. Karena itu, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas mengharapkan daerah ini harus menjadi agen perubahan positif di masyarakat.

“Derah kita harus menjadi agen perubahan yang positif seperti bekerja untuk keadilan, kesetaraan, dan kemakmuran bagi semua. Sebab di era digital, kita dapat memanfaatkan teknologi untuk mempercepat perkembangan dan pertumbuhan ekonomi,” kata Anggota DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas, Selasa 9 Januari 2024.

Disisi lain, dapat memajukan dalam bidang pendidikan, kemudian meningkatkan kualitas dan tarap hidup masyarakat. Artinya, harus mengenali dan menghormati keragaman budaya, agama, dan suku di Negara Indonesia tercinta ini.

Kemudian, Dia menyebutkan, dengan harus terus memupuk sikap toleransi, antar umat serta saling menghormati hak asasi manusia, dan mempromosikan perdamaian dalam segala lapisan masyarakat.

“Saat ini kita memiliki tanggung jawab kepada generasi muda untuk memberikan pendidikan 10.11 yang berkualitas dan nilai-nilai yang baik kepada mereka serta melindungi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” terangnya.

Disisi lain juga, timpal politisi partai berlambang bintang mercy ini menambahkan, dalam penanganan stunting juga terus harus diprioritaskan. Karena itu, sebagai salah satu kunci bagi keberhasilan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di masa depan.

Pemerintah juga harus serius dalam penaganan stunting, tapi kita juga bersyukus stunting di daerah kita sudah mengalami penurunan, artinya kami juga mengaprsiasi langkah pemerintah dalam menekan angka tersebut,” pungkasnya.(CP)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.