Desa Punya Peran Brantas Stunting

55

KATINGAN – Bupati Katingan Sakariyas minta, pemerintah desa beserta unsur-unsur lainya, dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi Stunting di Kabupaten Katingan.

Dijelaskan Sakariyas, Kabupaten Katingan, jumlah Stunting berada pada urutan ke tiga di Kalimantan Tengah, sehingga peran pemerintah desa, sangat diperlukan untuk mengatasi Stunting.

“Dari data yang ada, kita Kabupaten Katingan, berada pada urutan ke 3 jumlah Stunting terbanyak di Provinsi Kalimantan Tengah, makanya, saya harapkan peran pemerintah untuk menangani masalah tersebut,” Ungkap Bupati Sakariyas, disela-sela giat pengukuhan bunda Paud Desa dan kelurahan, Senin (20/02/2023).

Selain itu, aktivitas Posyandu, Puskesmas, diharapkan terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat terutama ibu-ibu, termasuk pemberian makanan bergizi.

“Puskesmas, terlebih lagi Posyandu, jangan ada yang ditutup, semua harus beraktivitas, berikanlah pemahaman bagi masyarakat dan membuat program-program dalam rangka penanganan Stunting,” Tuturnya.

Bahkan, dengan dikukuhkannya Bunda Paud Desa dan Kelurahan, bagi Sakariyas, ikut berperan dalam penanganan Stunting.

“Buat Bunda Paud Desa dan Kelurahan yang baru dikukuhkan, mari, bersama-sama kita selesaikan persoalan Stunting di Kabupaten Katingan,” Tandasnya. (Vry

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.