Demo Damai Dilakukan Masyarakat Sabaung Di Kajari Katingan.

61

KASONGAN – Puluhan masyarakat Desa Sabaung Kecamatan Marikit, lakukan aksi demo damai di Kejaksaan Negeri Katingan.

Aksi Demo Damai yang berjalan tertib di kawal Polres Katingan, Satpol PP Katingan, menuntut Kejaksaan Negeri Katingan, lakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Sabaung Jaruman, yang diduga memanfaatkan jabatannya untuk praktik Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN).

Koordinator Aksi Demo Damai Murdianto mengatakan, tuntutan untuk lakukan pemanggilan terhadap Kades Sabaung, karena masyarakat menganggap, banyak kegiatan-kegiatan yang dilaporkan dikerjakan tetapi tidak kelihatan bentuk fisiknya.

“Alasan kami minta agar Kades dan pihak-pihak tertentu segera dipanggil dan diperiksa, karena ada pekerjaan-pekerjaan yang fiktif,” Ungkap Murdianto, Koordinator aksi damai Desa Sabaung, Kamis (13/07/2023).

Selain itu, dana desa tahun 2020-2023 yang bersumber dari APBN khususnya untuk Bantuan Tunai Langsung (BLT)   disebutkan Murdianto, tidak transparan.

“Soal BLT, bagi kami tidak transparan, karena data penerima yang harusnya ditempelkan sehingga masyarakat penerima tahu, itu tidak pernah dibuat,” Katanya.

Murdianto berharap, masalah di desa Sabaung, secepatnya ditangani pihak Kejaksaan, sehingga proses pemerintahan dapat berjalan dengan baik, pasalnya sejak Mei 2023, Kades Sabaung, tidak diketahui keberadaannya dan pemerintahan tidak jalan.

“Pemerintahan di desa kami tidak jalan, karena Kades, saat ini tidak berada di kampung, makanya harapan kami, masalah ini segera diselesaikan,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.