Debit Air di DAS Katingan Masih Normal

81

KASONGAN – Pasca diguyur hujan lebat dari malam hingga sore. Kondisi debit air di DAS Katingan terlihat ada kenaikan, namun masih dalam batas normal. Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Markus kepada Halokalteng, Rabu (1/3).

Sejauh ini ungkap Markus, kondisi di Katingan masih aman dari bencana banjir. Meskipun ketika hujan terjadi di wilayah Kecamatan Katingan Hilir kemarin, akses lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut Km 18 Desa Hampalit sempat terendam air dengan ketinggian sekitar 30 centimeter. “Tapi hari ini (Rabu) kondisi sudah normal. Air sudah kembali surut dan lalu lintas kembali berjalan seperti biasa,” ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Umum Setda Katingan ini.

Dengan melihat intensitas curah hujan yang tinggi, mereka hingga kini terus siaga. Dia juga mengaku akan terus memantau kondisi ini. “Kami minta kepada masyarakat, meskipun kondisi saat ini masih aman. Kita harus tetap selalu waspada dengan kondisi alam seperti ini. Karena memang cuaca saat ini sangat ekstrim,” ucapnya.(del)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.