DD Katingan Aman

45

KATINGAN – Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat, untuk di Kabupaten Katingan, berjalan sesuai dengan mekanisme, baik pelaksanaan kegiatan maupun program kegiatannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Katingan Andrei Nathanael mengatakan, proses penyaluran dana desa di Kabupaten Katingan   berjalan dengan baik.

“Dari semua Desa yang ada di Kabupaten Katingan, hingga saat ini penyaluran dana desa, berjalan dengan baik dan aman,” Ungkap Andrei Nathanael, Kadis PMD Kabupaten Katingan, Kamis (06/04/2023).

Diakui Nathanael, penyaluran Dana Desa, di Kabupaten Katingan telah memasuki tahap kedua.

“Untuk tahap pertama, sudah tersalur, sekarang desa-desa sudah mengajukan untuk tahap kedua, walaupun untuk tahap pertama masih terdapat beberapa desa dalam proses penyelesaian,” Katanya.

Nathanael berharap, aparat desa, terutama Kepala Desa, dapat memanfaatkan dana desa untuk kemajuan desa dan penggunaan anggaran harus sesuai dengan program kegiatan yang sudah disepakati bersama.

“Tentu ini perlu kita ingatkan agar tidak tersandung masalah hukum,” Tuturnya.

Disebutkan Nathanael, rata-rata setiap desa di Katingan, mendapatkan diatas satu milyar walaupun terdapat desa yang mendapat dibawa satu milyar.

“Ada yang diatas satu milyar lebih, tapi ada juga yang sekitar 800 juta, karena disesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.