DAD Lamandau Gelar Adat Omas Pena Setia Jaya Bagi Ketum PWI Pusat.

55

LAMANDAU – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, diberi gelar Omas Pena Setia Jaya oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Lamandau.

Dikatakan Ketua DAD H. Hendra Lesmana yang juga sebagai Bupati Kabupaten Lamandau, Pemberian adat tersebut, merupakan bentuk kehormatan DAD Kabupaten Lamandau bagi Atal S. Depari, yang telah berkunjung ke Kota Nanga Bulik Ibu Kota Kabupaten Lamandau, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dimanah pemberian gelar tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Bupati.

“Harapan kami gelar yang sudah diberikan, dapat dijaga dan dapat berperilaku baik serta menjaga harkat dan martabatnya,” Ungkap Hendra Lesmana Ketua DAD Lamandau, Minggu (6/08/2023).

Terkait dengan agenda HPN di Bumi Bahaum Bakuba, bagi Hendra, sangat positif apalagi diisi dengan kegiatan Festival Babukung yang menampilkan keindahan dan keberagaman budaya di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Lamandau dimanah Festival tersebut masuk Kalender Even Nusantara (KEN) milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Ini merupakan ajang yang sangat baik, karena memamerkan berbagai keindahan dan budaya Kalimantan, khususnya di Lamandau,” Katanya.

Sementara itu, Ketum PWI Pusat Atal S Depari yang didampingi Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Indah Kirana Depari dan Humas PWI Pusat Mercys Charles Loho, mengaku, bangga dan senang mendapatkan gelar kehormatan adat dari DAD Lamandau.

“Saya sangat bahagia dan terharu. Saya merasa punya kampung dua. Satu di tanah Karo dan satunya adalah Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. Saudara-saudara saya semua ada di sini karena saya sudah menjadi warga adat disini,” Tuturnya.

Bagi Atal, Kabupaten Lamandau kaya akan ragam budaya, sehingga Lamandau membuat Indonesia semakin kaya budayanya.

“Mari kita jaga, lestarikan dan pertahankan budaya yang ada, karena budaya menggambarkan ciri khas daerah kita masing-masing,” Tukasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.