Cuaca Ekstrem Masih Terjadi, DPRD: Minta Tetap Waspada

"Daerah Gunung Mas sering mengalami hujan dan petir"

19

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Saat ini, Kabupaten Gunung Mas masih mengalami cuaca ektrem. Karena itulah, sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas meminta dan mengimbau masyarakat setempat agar tetap waspada, mengingat di sejumlah kabupaten di Kalteng juga sebagian terendam banjir.

“Kita tahu sekarang ini, daerah kita Gunung Mas sering mengalami hujan dan petir, dan di tambah ada beberapa wilayah di Kalteng ini mengalami banjir, untuk itu masyarakat yang ada di belantaran sungai juga tetap waspada,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas H Rahmansyah, Rabu (30/05/2024).

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menerangkan, cuaca ekstrem harus benar-benar diwaspadai oleh masyarakat. Pasalnya, hujan yang disertai angin kencang dan petir memungkinkan terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Harus berhati-hati jika mengendarai kendaraan bermotor saat terjadi hujan deras disertai petir ini akan berbahaya jika mengendara kendaraan bermotor,” pesan dia.

Legislator dari daerah pemilihan III ini menambahkan, dirinya juga kembali mengingatkan masyarakat yang sering menggunakan transportasi air agar berhati-hati, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap masyarakat di Kabupaten Gunung Mas selalu waspada terhadap cuaca ekstrem serta selalu mengutamakan keselamatan, agar tidak ada korban jiwa,” pungkas dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.