Covid Mempengaruhi Serapan APBD 2022

89

KATINGAN – Virus Covid 19 yang terjadi di sebagian belahan dunia ikut mempengaruhi pembangunan termasuk di Indonesia bahkan Kabupaten Katingan, dimanah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tidak terserap secara maksimal.

Hal ini diungkapkan Bupati Katingan Sakariyas saat sidang paripurna ke-I masa persidangan ke-II di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dimanah serapan APBD hanya mencapai 83,92 persen.

“APBD kita tahun 2022, terealisasi dari 1,42 triliun, hanya 1,19 triliun,” Ungkap Bupati Sakariyas dalam laporan keterangan pertanggungjawaban bupati tahun anggaran 2022, di hadapan sidang paripurna DPRD, Senin (27/03/2023).

Diakui Sakariyas, beberapa program tidak berjalan secara maksimal, bahkan terdapat kegiatan yang mengalami penundaan.

Namun demikian, hal positif yang disampaikan Sakariyas, berkaitan dengan Pendapatan, yaitu dari target 1.258 triliun lebih, tercapai 1.261 triliun lebih.

“Untuk pendapatan, justru mengalami peningkatan 100.21 persen,” Ujarnya.

Tak lupa Sakariyas selaku bupati Katingan, berterimakasih kepada seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Katingan yaitu pimpinan dan anggota DPRD Katingan, jajaran pemerintahan, Forkopimda, pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang ikut mendukung setiap kebijakan dan program pemerintah, sehingga dapat terlaksana.

“Jadi, apa yang sudah kita buat dan kerjakan sepanjang tahun anggaran 2022, merupakan bentuk kerjasama sehingga pembangunan dapat dilaksanakan,” Tandasnya. (Vry

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.