Cegah Pergaulan Bebas, Aparat Diminta Patroli Rutin

19

KUALA KURUN, Hallokalteng.com– Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta kepada aparat penegak hukum, supaya rutin melaksanakan patroli guna mencegah pergaulan bebas anak muda dan bisa terjadinya ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah masyarakat.

“Kita berharap dengan pihak kemanan, seperti Satpol PP agar selalu berpatroli malam. Hal itu supaya mencegah terjadinya pergaulan bebas pemuda dan mencegah adanya gangguan kamtibmas di kota Kuala Kurun,” ucap Ketua DPRD Gunung Mas Polie L Mihing, Selasa 27 Februari 2024.

Patroli yang harus dilakukan itu, lanjut dia, mencari tempat berkumpulnya para pemuda dan remaja yang diafiliasi kenakalan seperti tidakan pesta minuman keras, balapan liar hingga kegiatan yang dinilai merugikan mereka disi sendiri.

“Biasanya tempat mereka yang sering berkumpul itu di daerah lingkar luar, bundaran, kawasan perkantoran, dan di dekat gedung dekranasda, apalagi di tempat yang minim penerangan,” ujarnya.

Sambung Polie, anak muda yang sering menongkrong di tempat-tempat yang sepi seperti itu, akan mudah terjerumus pergaulan bebas hingga pergaulan negatif lainnya. Maka akan berdampak negatif bagi kehidupan mereka. Oleh sebab itu, orang tua juga harus memberikan nasehat agar anak-anak bisa memahami apa yang dijelaskan.

“Di usia anak yang masih remaja itu, sangat rentan sekali akan pergaulan babas. Untuk itu perlu adanya peran orang tua memberikan saran serta nasehat yang bisa menyadarkan mereka tentang pergaulan yang bisa menyesatkan masa depan mereka,” demikian Polie. (kn/red)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.