Camat Katingan Tengah Dilantik Bupati Jadi Kadis DLH

50

KASONGAN – Camat Katingan Tengah, Yobby Sandra bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Katingan, dilantik Bupati Sakariyas, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggantikan pejabat lama Hap Baperdo yang telah pensiun.

Dikatakan Bupati Katingan, Sakariyas, pelantikan pejabat, bukan pemberian ataupun tuntutan politik, tetapi melalui proses selektif terbuka dan ketat yang pada akhirnya di putuskan pemerintah pusat lewat Badan Kepegawaian Nasional Kementerian Dalam Negeri.

“Jabatan yang baru saja diemban oleh pejabat yang dilantik, itu melalui proses panjang, terbuka dan sulit, tidak ada intervensi politik ataupun kewenangan pejabat daerah,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, Selasa (18/04/2023).

Dikatakan Sakariyas, terdapat tiga  jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik yaitu Kadis Lingkungan Hidup di jabat Yobby Sandra, jabatan sebelumnya camat Katingan Tengah. Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan dan politik dijabat Calvin, yang sebelumnya sebagai Sekertaris Dinas Perhubungan dan Perikanan dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah yang merupakan dinas baru di Kabupaten Katingan, dijabat Yudie Hel.

“Semoga mereka yang baru dilantik, mampu melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan,” Katanya.

Sementara itu Yobby Sandra, selaku Kadis DLH yang baru mengatakan, jabatan yang baru saja di diterima, merupakan tugas dan tantangan yang wajib dilaksanakan dan disertai dengan dedikasi dan loyalitas terhadap pimpinan demi kemajuan daerah.

“Ini merupakan amanat yang wajib dilaksanakan, dan wajib bertanggungjawab dari apa yang akan dikerjakan dengan menjunjung tinggi dedikasi, loyalitas terhadap pimpinan,” Tuturnya.

Terkait dengan tugas sebagai camat Katingan tengah, bagi Yobby, menunggu petunjuk pimpinan hingga ada pejabat yang menggantikannya.

“Untuk sementara, masih menunggu petunjuk Pak Bupati, kalau sudah ada Plt, kemungkinan baru kita tinggalkan,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.