Bupati Sakariyas Salurkan Bantuan Beras

58

KASONGAN – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas, secara simbolis menyalurkan Bantuan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Katingan Hilir.

Dikatakan Bupati Sakariyas, penyaluran beras bagi KPM yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu.

“Hari ini kita mulai membagikan beras kepada KPM yang tergolong kurang mampu, dan ini kita mulai dari Kecamatan Katingan Hilir dan secara serentak juga dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada,” Ungkap Bupati Sakariyas, Jumat (15/09/2023).

Diakui Sakariyas, pemberian beras sebanyak 10 Kg setiap bulan terhitung September sampai November 2023, atau selama 3 Bulan, tidak serta merta dapat memenuhi kebutuhan KPM, tetapi dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Dilihat dari jumlah, tentu kurang, namun dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu,” Katanya.

Masih menurut Sakariyas, dari jumlah penerima sekitar 17,821 KPM, melalui bantuan beras tahap II, selain mengurangi beban pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu, tujuan pemerintah adalah upaya untuk mengatasi kerawanan pangan,  kemiskinan serta pengendalian harga pangan khususnya beras diwilayah kabupaten Katingan.

“Jadi inilah tujuan penyaluran beras bagi KPM yang dianggap kurang mampu,” Tandasnya. (VRY)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.