Bupati Sakariyas Peduli Kegiatan Keagamaan & Olahraga

44

KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan yang dibuktikan dengan memberikan bonus bagi yang berprestasi.

Hal ini jelas terlihat saat pelaksanaan beberapa kegiatan keagamaan seperti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-VIII yang berlangsung Juni 2023, saat itu, Bupati Katingan Sakariyas memberangkatkan satu orang dari tiga peserta yang mendapatkan bonus Umroh.

Selain itu, Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Ke-VIII yang dilaksanakan di Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan Juli 2023, juga tak luput dari kepedulian Sakariyas, dimanah saat itu 10 tiket pulang-pergi Kasongan – Bali, diberikan bagi peserta terbaik.

Sementara itu, ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-VII tahun 2023 tingkat Kabupaten, juga ikut merasakan kebaikan Bupati Sakariyas, dimanah juara umum yang diraih Kecamatan Katingan Hilir, mendapatkan bonus 50 juta.

“Apa yang saya lakukan, bertujuan untuk memberikan motivasi, dorongan agar tetap semangat dalam menjalankan kehidupan beragama dan bisa menjadi berkat bagi orang lain dan tentu lebih berprestasi,” Ungkap Bupati Sakariyas, usai menutup kegiatan Pesparawi Ke-VII Tingkat Kabupaten Katingan tahun 2023, Rabu (30/08/2023).

Bahkan, di bidang olahraga, saat kontingen Kabupaten Katingan ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kotawaringin Timur (Kotim) peraih medali emas mendapatkan 15 juta dari Bupati Sakariyas, termasuk Perak 4 juta dan Perunggu 2 juta dimanah pada ajang tersebut Kabupaten Katingan berada pada klasemen 4 dari 13 Kabupaten satu Kota dengan total medali Emas 37, 20 Perak dan 40 Perunggu jika ditotal hampir mencapai kurang lebih 715 juta rupiah bonus yang digelontorkan Bupati Katingan Sakariyas.

“Termasuk para atlet olahraga kita, bagi yang berprestasi kita kasih bonus, agar mereka tetap semangat dan terus berlatih sehingga kedepan bisa mengharumkan nama Katingan dikancah yang lebih bergengsi,” Tandasnya. (VRY)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.