Bupati Sakariyas Apresiasi Workshop Diknas Katingan

60

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi kegiatan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Katingan terkait Workshop Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan.

Sakariyas berharap, melalui kegiatan dengan tema Menggali Filosofi Pendidikan Masa Depan Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), peserta mampu menyerap setiap ilmu pengetahuan yang di dapat dan di aplikasikan kepada murid saat mengajar.

“Ini merupakan sebuah program, makanya saya berharap, peserta yang ikut, bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada murid,” Ungkap Sakariyas, Bupati Katingan, saat membuka kegiatan Workshop Manajemen Mutu Pendidikan, Kamis (1/06/2023).

Diakui Sakariyas, guru memiliki peran penting terhadap kemampuan dan kecerdasan anak, namun dengan program GSM, bagi Sakariyas, murid akan lebih senang terhadap pendidikan yang berlangsung di sekolah.

“Program seperti ini tentu dapat memberikan pengaruh positif bagi anak, makanya guru diharapkan bisa memberikan suasana inovatif saat mengajar,” Katanya.

Selain itu, Sakariyas berpesan kepada guru, agar memperhatikan kehadiran murid, apabila tidak masuk sekolah, perlu ditelusuri.

“Datang kerumah si anak dan bertanya kenapa tidak sekolah, sehingga guru mengetahui dan bisa memberikan solusi,” Tandasnya. (Vry).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.