Bupati Minta Desa Maksimalkan DD

43

KATINGAN – Bupati Katingan Sakariyas, minta Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan, memaksimalkan anggaran yang ada sehingga serapannya semakin baik.

Disebutkan Sakariyas, semakin besar anggaran terserap, akan memengaruhi ekonomi masyarakat.

“Semakin banyak anggaran yang terserap di OPD dan Pemerintah kecamatan, tentu perputaran uang lancar ekonomi semakin meningkat,” Ungkap Bupati Sakariyas saat membuka kegiatan Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) triwulan I yang berlangsung di Bappelitbang, Kamis (09/04/2023).

Masih menurut Sakariyas, OPD maupun Kecamatan yang masih rendah serapan anggaran segera mengambil langkah-langkah percepatan  dalam pengelolaan anggaran, sehingga mendukung target realisasi pencapaian yang telah ditetapkan.

“Harus segera mengambil langkah-langkah untuk realisasi serapan anggaran, sehingga apa yang ditargetkan setiap triwulan bisa tercapai,” Tuturnya.

Namun demikian, untuk Kalimantan Tengah, dari 12 Kabupaten, satu kota, termasuk provinsi, Sakariyas, mengapresiasi kinerja seluruh OPD dan kecamatan, pasalnya, Kabupaten Katingan menduduki posisi lima besar untuk serapan anggaran.

“Saya sangat berterimakasih buat seluruh OPD dan pemerintah kecamatan, karena secara provinsi, kita mampu berada pada posisi 5 besar serapan anggaran, semoga triwulan ke dua bisa meningkat,” Tandasnya. (Vry)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.