Bupati Katingan Siap Naikan Gaji Linmas

51

KASONGAN – Tugas dan fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sangat penting baik dalam penanganan bencana maupun kejadian-kejadian lainnya, sehingga perlu peningkatan kesejahteraan.

Dikatakan Bupati Katingan Sakariyas, peran Linmas di desa dan kelurahan sangat penting, pasalnya ketika terjadi bencana atau kejadian-kejadian di desa atau kelurahan, garda terdepan yang ada di tempat kejadian perkara adalah Linmas, sehingga peningkatan kesejahteraan perlu dilakukan pemerintah daerah.

“Peran Linmas, jangan dianggap remeh, karena ketika terjadi masalah seperti banjir atau kejadian apa saja, yang duluan ada di TKP, tentu Linmas, makanya, kita perlu pikirkan terkait kesejahteraan mereka,” Ungkap Sakariyas, saat berada di Kantor Camat Katingan Hilir. Senin (29/05/2023).

Diakui Sakariyas, gaji Linmas Kabupaten Katingan, dari 100 ribu untuk komandan regu (Danru) dan anggotanya 75 ribu, dinaikkan menjadi 600 ribu dan 400 ribu, dari nilai tersebut, direncanakan akan naik menjadi 650 ribu untuk Danru dan anggotanya menjadi 500 ribu perbulan.

“Kami sedang menghitung alokasi anggarannya, dan hal ini akan kami upayakan sehingga 2024, gaji mereka bisa di naikkan,” Ujarnya.

Terkait dengan pelatihan peningkatan kapasitas Aparatur Satuan Linmas yang dilakukan Kecamatan Katingan, Sakariyas berharap dapat memberikan pembekalan terkait fungsi dan tugas anggota Linmas sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Pelatihan seperti ini sangat penting, sehingga sebagai Linmas, dalam melaksanakan tugas, selalu mengacu pada aturan yang berlaku,” Tandasnya. (Vry)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.