Bupati Katingan Dampingi DPD RI Tebar Benih Ikan

69

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, dampingi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Agustin Teras Narang tebar benih ikan Papuyu di Danau Bulat Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan.

Penyebaran benih ikan Papuyu atau biasa disebut Betok sebanyak 25 ribu ekor, yang merupakan ciri khas ikan Kalimantan, dikatakan Agustin Teras Narang, merupakan bentuk untuk menggelorakan perikanan di provinsi Kalimantan Tengah, termasuk Kabupaten Katingan.

“Ini merupakan bagian dari tugas kami selaku Komite II DPD RI, dimanah kami ingin pembudidayaan ikan di Kalimantan Tengah tetap dilakukan masyarakat,” Ungkap Agustin Teras Narang, Selasa (21/02/2023).

Mantan gubernur Kalimantan Tengah dua periode, Teras Narang, menuturkan, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan luas laut sekira 2/3 sehingga disebut juga negara maritim, dengan potensi perairan darat yang luas, memiliki potensi untuk pengembangan sektor perikanan.

“Negara kita disebut sebagai negara Maritim, negara bahari, makanya harapan kami selaku anggota DPD RI, masyarakat dapat mengembangkan potensi di bidang perikanan, termasuk yang ada di Kabupaten Katingan,” Tuturnya.

Sementara itu, Bupati Katingan, Sakariyas, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Anggota DPD RI Teras Narang yang bekerjasama dengan PPLH-PI Universitas Kristen Palangka Raya, Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin dan SKIPM Palangka Raya.

“Untuk Katingan, kita memiliki wilayah perairan yang cukup luas, sehingga dengan adanya penebaran benih ikan, terutama wilayah Danau, pasti memberikan keuntungan bagi masyarakat,” Ujarnya.

Sakariyas berharap, giat seperti ini, terus dilakukan sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Sebagian masyarakat kita banyak bergerak di bidang perikanan, jika giat seperti ini terus dilakukan, saya yakin dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat,” Tandasnya. (Vry)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.