Bupati Apresiasi Giat Kodim 1019 Katingan

48

KASONGAN – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas mengapresiasi lomba yang digelar Kodim 1019 Katingan yang mendapat respons masyarakat.

Dikatakan Sakariyas, apa yang dilakukan Kodim 1019 Katingan, merupakan bagian dari mengenang sejarah perjuangan Pahlawan bangsa yang dengan semangat juang mampu meraih kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus sejak 1945, walaupun konteks lomba bukan berjuang melawan penjajah tapi lomba melakukan tarik Truk Militer yang memiliki bobot cukup berat.

“Menarik Truk Militer bukan hal yang mudah, tapi ketika dilakukan secara bersama, artinya berjuang bersama, akhirnya bisa ditarik dengan mudah, ini juga menggambarkan persatuan para pejuang merebut kemerdekaan,” Ungkap Bupati Sakariyas,  Selasa (14/08/2023).

Sakariyas berharap moment seperti ini terus dilakukan guna memberikan semangat baik kepada anggota TNI yang ada di Kodim 1019 Katingan, juga bagi masyarakat secara umum.

Terkait dengan moment menjelang Peringatan HUT RI Ke-78, Sakariyas berharap masyarakat memasang bendera Merah Putih sebagai wujud kehormatan atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Silakan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul sehingga terlihat kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke-78 tahun,” Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.