Bunda Paud Miliki Peran Bagi Pendidikan Anak-anak

22

KASONGAN – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) memiliki peran penting dalam memberikan edukasi dasar bagi anak-anak.

Dikatakan Penjabat Bupati Katingan, Saiful, dengan di kukuhkannya Bunda Paud Kecamatan dan Desa, anak-anak usia dini, dapat memperoleh pendidikan dasar yang dibutuhkan.

“Hari ini, Bunda Paud Kecamatan, Desa sudah di Kukuhkan, semoga dapat memberikan perhatian sekaligus pendidikan yang dibutuhkan,” Ungkap Pj Bupati Saiful, usai membuka giat Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan dan Desa Kabupaten Katingan, Kamis (22/02/2024).

Lebih lanjut di katakan Saiful, untuk mendapat Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sejak dini wajib mendapatkan perhatian dan inilah tugas penting yang harus dijalankan Bunda Paud tingkat Kecamatan maupun Desa.

“Harus dari usia dini, kita wajib mempersiapkan SDM, sehingga kelak bisa menjadi generasi yang berkualitas,” Katanya.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Katingan, Sumiati berharap Bunda Paud kecamatan dan desa, harus bisa berkolaborasi dengan guru-guru atau pendidik sehingga, kebutuhan akan  pendidikan bagi anak-anak bisa terpenuhi dan ini akan berdampak bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Katingan.

“Harapan kami, Bunda Paud harus bisa bersinergi dengan pendidik yang ada,” Ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Feriso, bahwa Bunda Paud memiliki peran penting terhadap pendidikan usia dini, karena sebagai perempuan, tentu lebih memahami dan mengerti keadaan dan perkembangan anak.

“Ini akan mempengaruhi kemajuan daerah, apabila peran bunda Paud benar-benar di lakukan, karena nantinya dapat melahirkan generasi yang berkualitas,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.