Bullying Bisa Berakibat Fatal

71

KASONGAN – Perundungan yang sering terjadi di kalangan pelajar, dapat berakibat fatal, sehingga hal tersebut diharapkan tidak dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Ferisso mengatakan, tindakan Perundungan atau biasa disebut Buly, dapat menyebabkan ketidakpercayaan diri sehingga korban akan menutup diri dari aktivitas sosial seperti di sekolah.

“Akibatnya sangat fatal, makanya, kita harapkan, para siswa untuk tidak melakukan perundungan terhadap teman,” Ungkap Ferisso. Kadis Pendidikan Kabupaten Katingan, disela-sela giat di SDN 3 Kasongan Baru. Senin (29/05/2023).

Lebih lanjut dikatakan Ferisso, perundungan biasa dilakukan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus dengan kategori ringan yang menempuh pendidikan secara formal.

“Kalau siswa yang berkebutuhan khusus ringan, tentu bisa masuk sekolah secara formal, bukan melalui SLB, nah mereka ini sering mendapat perundungan, inilah yang kita harapkan agar tidak terjadi perundungan,” Katanya.

Bagi Ferisso, peran guru sangat penting untuk memberikan pembinaan terhadap siswa-siswa sehingga perundungan tidak terjadi. (Vry)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.