Buka Rakordal Triwulan IV Tahun 2022, Sekda Katingan Sampaikan Beberapa Hal Penting

49

KASONGAN – Sekda Katingan Pransang, S.Sos menyampaikan beberapa hal yang dinilai penting dan harus menjadi perhatian bersama, saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Pemkab) Katingan Triwulan IV Tahun 2022, di Aula Kantor Bappelitbang Katingan, Selasa (10/01/2023).

Dia meminta, agar seluruh kepala perangkat daerah melakukan inventarisir apa saja kendala maupun permasalahan yang dihadapi selama pelaksanaan pembangunan di Triwulan IV Tahun 2022, termasuk tindak lanjut yang diperlukan kedepannya.

“Saya juga meminta, agar para pengguna anggaran dapat memastikan setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik, mulai dari segi kualitas maupun kuantitas. Selain itu, harus dapat memberikan dampak yang dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Katingan,” tutur Pransang.

Selanjutnya terkait target-target rencana pembangunan, Sekda meminta semua perangkat daerah diminta agar memperhatikan dan memprioritaskan khususnya yang mendukung pencapaian tema pembangunan tahunan dan kinerja pemerintah daerah.

“Kepala perangkat daerah mesti memacu pelaksanaan kegiatan pembangunan Tahun 2023. Khususnya, kegiatan pembangunan fisik dengan memperhatikan kondisi cuaca. Hal tersebut dimaksudkan, agar tidak sampai ada kendala nantinya saat pelaksanaan kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Hal lain yang juga dianggap penting, semua kepala perangkat daerah yang memiliki kegiatan pada Tahun 2023 dan berkolaborasi di wilayah kecamatan, hendaknya menginformasikannya kepada camat setempat.

“Pada kesempatan itu, saya minta laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta capaian indikator pembangunan Kabupaten Katingan, baik makro maupun mikro dari para narasumber,” imbuh Pransang.

Laporan hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut, nantinya akan menjadi bahan diskusi bersama untuk mengetahui berapa besar target yang telah dicapai.

“Termasuk juga, mencari langkah upaya strategis untuk memaksimalkan pencapaian target rencana pembangunan serta menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja masing-masing kepala perangkat daerah hingga Triwulan IV,” katanya. (st1)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.