BPBD Katingan Inisiatif Bagikan 1000 Masker

52

KASONGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan melaksanakan pembagian 1000 Masker di ruas jalan Tjilik Riwut.

Dikatakan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Katingan Markus, inisiatif untuk membagikan Masker kepada masyarakat di ruas jalan Tjilik Riwut, penting dilaksanakan, pasalnya kondisi udara akibat Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Katingan, mulai memburuk dan berpotensi terjadinya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (Ispa) sehingga dengan melibatkan Penjabat Bupati Saiful, Sekda Pransang, Dinas Perhubungan, Kesehatan serta beberapa OPD, membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan Tjilik Riwut.

“Hari ini, bersama Pak Pj Bupati, dan pejabat-pejabat lainnya, kami bagikan kurang lebih 1000 masker kepada masyarakat,” Ungkap Kalaksa BPBD Markus, Senin (2/09/2023).

Markus juga berterimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menyiapkan dan membagikan ribuan masker kepada masyarakat melalui Puskesmas-puskesmas.

“Tentu ini merupakan langkah tepat yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan, sehingga bisa mencegah terjadinya Ispa kepada masyarakat,” Tuturnya.

Markus berharap, masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah, tetap menggunakan masker. Selain itu, bersama-sama ikut mencegah terjadinya Karhutlah.

“Untuk mencegah dan melakukan pemadaman api, kalau hanya berharap kepada pemerintah, tentu ini tidak akan teratasi secara maksimal, makanya, harapan kami, mari bersama kita cegah terjadinya Karhutlah,” Tandasnya. (VRY).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.