BPBD Harap Perusahaan Jangan Sekedar Janji

68

KASONGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan harap, Perusahaan yang ada di Katingan jangan sekedar janji untuk bantu soal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) tapi perlu dibuktikan.

Kepala  Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Katingan, Markus mengatakan, beberapa perusahaan yang melaksanakan aktivitasnya di Kabupaten Katingan, berjanji akan membantu BPBD dalam penanganan Karhutlah, namun kenyataannya, janji tersebut tidak pernah terealisasi.

“Kami tentu menyayangkan, perusahaan-perusahaan di Katingan yang sudah berjanji kepada kami akan membantu, tapi sampai saat ini, tidak ada yang terealisasi,” Ungkap Kalaksa BPBD Katingan Markus, Senin (2/09/2023).

Bagi Markus, bantuan yang diharapkan dari pihak perusahaan, akan dimanfaatkan untuk penanganan Karhutlah.

“Bantuan yang kami minta, untuk penanganan Karhutlah, bukan untuk kegiatan-kegiatan lain,” Katanya.

Diakui Markus, terdapat dua perusahaan yang serius membantu yaitu PT Arjuna dan PT RMU, sedangkan perusahaan-perusahaan yang lain, tidak ada bantuannya.

“Yang jelas, permintaan bantuan kami, hanya terbatas kepada perusahaan yang melaksanakan aktivitas di Katingan, dan syukur ada dua perusahaan yang benar-benar bukan sekedar janji, tapi ikut memberikan bantuan,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.