Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan Mendapat Apresiasi DPRD Gunung Mas

32

 

KUALA KURUN – Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) penyuluhan keamanan pangan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas kepada pelaku industri rumah tangga pangan (IRTP) mendapat apresiasi dari kalangan DPRD setempat.

“Kami menyambut baik dengan digelarnya penyuluhan tersebut kepada pelaku IRTP, dan semoga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan,”terang Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha, Kamis 7 September 2023.

Dia berharap, melalui kegiatan ini tentunya para pelaku usaha paham dan bisa menerapkan terkait keamanan pangan yang akan mereka jual.

“Karena, berbagai makanan yang dijual bisa aman dikonsumsi oleh konsumen, bermutu dan bahkan bergizi. Sebab dalam pengolahannya, pelaku industri tersebut sudah mendapat bimbingan yang baik dari orang ahlinya,”ucapnya.

Lanjutnya, peserta penyuluhan juga bisa mendapatkan ilmu terkait bagaimana caranya melengkapi persyaratan perizinan IRTP dan lain-lainnya.

“Kita berharap, kegiatan seperti itu bisa kembali dilaksanakan di lain waktu dan di tempat yang berbeda sehingga semakin banyak pelaku IRTP di Gunung Mas mengetahui ilmu terkait keamanan pangan,”tegasnya. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.